logo
×

Jumat, 03 Februari 2023

Diduga Terindikasi Korupsi, Benarkah Dua Menteri NasDem Melarikan Diri saat Rapat Kerja Kabinet?

Diduga Terindikasi Korupsi, Benarkah Dua Menteri NasDem Melarikan Diri saat Rapat Kerja Kabinet?

DEMOKRASI.CO.ID - Video mencatut menteri dari Partai NasDem beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 1 Februari 2023. 

Sampul dan judul video seolah menarasikan, dua menteri NasDem melarikan diri saat rapat kerja kabinet karena diduga terindikasi korupsi. 

"2 MENTERI NASDEM KABUR DIDUGA KUAT KARENA TERINDAKSI KORUPSI SEBESAR 9,9 TRILIUN," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"2 menteri Nasdem Dikabarkan Kabur Saat Rapat Kerja Kabinet, Pertanda Apalah Ini??" demikian bunyi judul video terkait. 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar dua menteri NasDem melarikan diri saat kerja kabinet karena diduga terindikasi korupsi. 

Narator dalam video membacakan narasi yang sesuai dengan artikel opini dari Seword.com terkait ketidakhadiran dua menteri NasDem, yaitu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dalam rapat maraton bersama Presiden Jokowi di Istana Negara. 

Menanggapi hal tersebut, Jokowi pun buka suara. Melansir CNN Indonesia, Jokowi mengatakan mungkin menteri yang bersangkutan sedang pergi ke luar kota. 

Dengan demikian, video dengan narasi dua menteri NasDem melarikan diri karena diduga terindikasi korupsi adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada klaim terkait dalam pembahasan video. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: