logo
×

Rabu, 01 Februari 2023

Ganjar Nggak Terima, Benarkah Susi Pudjiastuti Lebih Pilih Anies Baswedan?

Ganjar Nggak Terima, Benarkah Susi Pudjiastuti Lebih Pilih Anies Baswedan?


DEMOKRASI.CO.ID - Video mencatut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 30 Januari 2023. 

Sampul dan judul video seolah mengeklaim bahwa Ganjar tidak terima mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti lebih memilih bakal capres Partai NasDem Anies Baswedan. 

"JADI SOROTAN PUBLIK DETIK DETIK PUDJI A KECEPLOSAN LEBIH CONDONG KE ANIES," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"GANJAR MENCAK MENCAK TAK TERIMA DENGAN KEPUTUSAN PUDJIASTUTI, ANIES PRESIDEN 2024," demikian bunyi judul video terkait. 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Ganjar tidak terima Susi Pudjiastuti lebih memilih Anies. 

Narator dalam video membacakan narasi yang sesuai dengan artikel Suara.com berjudul "Kasih Pilihan ke Warganet Pilih Anies atau Ganjar, Susi Pudjiastuti: Saya ke Laut Saja", tayang pada 28 Januari 2023. 

Artikel itu membahas unggahan akun Instagram Susi Pudjiastuti yang memuat foto dirinya bersama Anies, Ganjar, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Ia memberikan pilihan kepada warganet, ingin memilih Anies atau Ganjar. Namun, Susi tidak memberikan pilihannya dan berseloroh ingin ke laut saja. 

Dengan demikian, video dengan narasi Ganjar tidak terima Susi Pudjiastuti lebih memilih Anies adalah tidak benar. Faktanya, Susi tidak memberikan dukungan kepada keduanya. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: