logo
×

Kamis, 02 Februari 2023

Kena Nyinyiran Gegara Unggah Meme ‘Beli Keadilan’, Mahfud Md: Saya Ndak Lelucon!

Kena Nyinyiran Gegara Unggah Meme ‘Beli Keadilan’, Mahfud Md: Saya Ndak Lelucon!

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md memposting sebuah meme atau karikatur soal percakapan ‘beli keadilan’.

Dalam postingannya tersebut, ia mengaku mendapatkan meme itu dari Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

“Karikatur itu ada orang kecil disini, ‘pak, pak minta keadilan’, lalu hakimnya itu bilang, ‘kamu ini minta keadilan, beli di sini’,” ujar Mahfud ketika mendatangi Rapi Lemhanas, Rabu (1/2/2023).

“Menggelikan, tapi kita marah, lalu, saya upload di Twitter saya,” tuturnya.

Ketika Mahfud mengunggah meme itu, warganet pun langsung menyerbu kolom komentarnya. Bahkan, ada yang mengkritik tindakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini karena dianggap menjadikan masalah itu sebagai lelucon.

Namun, Mahfud menampik tudingan tersebut. Ia mengatakan jika dirinya sedang tak bercanda. Justru, ingin menunjukkan bahwa kondisi tersebut adalah suatu masalah yang tengah terjadi di masyarakat.

“Ada yang berkomentar gini, 'pejabat ini, beginikokjadi lelucon', katanya. Sayandaklelucon, saya ingin mengatakan, ini sekarang masyarakat kita, keadilan itu beli. Bukan cari keadilan di sini, tapi beli," ujar Mahfud.

Baca Juga: Jaksa Cuma Dengar Keterangan Bharada E Saja, Kuasa Hukum Ferdy Sambo: Hanya Karena Cocok dengan Halusinasi, Sehingga...[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: