logo
×

Rabu, 15 Februari 2023

Klarifikasi Isu Utang Rp50 Miliar ke Sandiaga, Anies Dapat Pujian Orang yang Jujur: Terbukti Mayoritas Masyarakat Jakarta Puas...

Klarifikasi Isu Utang Rp50 Miliar ke Sandiaga, Anies Dapat Pujian Orang yang Jujur: Terbukti Mayoritas Masyarakat Jakarta Puas...

DEMOKRASI.CO.ID - Koordinator Nasional Relawan Perubahan Kamaludin Enuh menilai klarifikasi yang disampaikan Anies Baswedan soal isu hutang Rp50 miliar ke Sandiaga Uno menunjukkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu adalah orang yang jujur.

Ia menilai, Anies berani mengklarifikasi dengan jujur jika ada isu yang menyerang dirinya.

Menurutnya, sikap bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan itu membuktikan bahwa dirinya bukan sosok yang gemar memperkeruh suasana dengan jawaban yang menggantung, termasuk soal isu utang.

“Ketika maslaah utang ramai digembar-gemborkan, pun beliau menjawab semua dengan clear, apa, siapa dan bagaimana yang sebenarnya, bertujuan agar masyarakat tidak bingung, supaya tidak semakin keruh. Jadi, transparansi dan kejujuran itulah yang kami tau dan Insya Allah selalu dipegang Mas Anies,” tuturnya pada Selasa (14/2/2023).

Ia juga mengatakan bahwa Anies adalah pribadi yang mengedepankan etika. Ia juga memberikan contoh terkait penilaian Ketua DPD Gerindra Andre Rosiade yang mengatakan bahwa Anies tak berpamitan kepada Prabowo setelah selesai bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta dan berniat menjadi capres 2024.

“Beliau pasti berusaha menyempatkan diri untuk pamitan, apalagi kepada Pak Prabowo. Tapi, kan itu bukan hal yang harus selalu ditunjukkan ke publik,” tuturnya.

Langkah Anies dinilai selalu tenang dalam menanggapi setiap isu yang menghampiri dirinya. Maka dari itu, masyarakat bisa menilai Anies lewat dari sikapnya di depan publik.

“Coba diperhatikan, setiap ada isu yang datang Mas Anies tidak langsung bereaksi. Beliau pasti memikirkan terlebih dahulu kebenaran setiap isu tersebut, dan apakah patut untuk ditindaklanjuti, dan terbukti mayoritas warga Jakarta puas kinerja Mas Anies,” katanya. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: