logo
×

Sabtu, 04 Februari 2023

Mantan Staf Ahok Masuk Jajaran Pendukung Anies Baswedan, Politikus PKS Nyeletuk: Kalau Ahok Maju, Sunny Pindah Lagi

Mantan Staf Ahok Masuk Jajaran Pendukung Anies Baswedan, Politikus PKS Nyeletuk: Kalau Ahok Maju, Sunny Pindah Lagi

DEMOKRASI.CO.ID - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), M. Taufik Zoelkifli, mengomentari keputusan mantan staf Ahok, Sunny Tanuwidjaja yang kini mendukung bakal calon presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan.

"Ya namanya juga tahun politik pada pindah-pindah ya silahkan saja. Mungkin karena Ahok enggak maju lagi ya, mungkin kalau Ahok maju juga dia pindah lagi," kata Taufik saat dihubungi, Rabu (1/2/2023). 

Dia menyebut, di negara demokrasi seperti Indonesia, ada kebebasan yang luas dalam berpolitik. Sehingga wajar terjadi perpindahan kepentingan politik. 

"Ini kan demokrasi ya maksudnya kalau dalam politik tidak ada yang abadi tidak ada yang tetap. Ada kepentingan, jadi orang-oramg itu melihat mungkin lebih prospektif untuk menjadi staf dari calon A, B, C, D, maka dia akan ke sana. Itu kalau orang-orang pragmatis ya. Kalau orang idealisme mungkin akan tetap," tutur Sekretaris I Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta tersebut.

Menurut pandangan Taufik, dengan bergabung pada tim Anies Baswedan, Sunny dinilai bisa menguatkan Anies dalam pencalonan diri sebagai presiden padaPilpres 2024 mendatang. 

"Pastinya begitu ya. Terlepas dari mungkin ada yang malah jadi kecewa sama Pak Sunny. Itu kan konsekuensi dari sebuah politik. Seperti Partai Nasdem ketika Nasdem mencalonkan Pak Anies sebagai bakal calon presiden kan banyak juga yang kemudian keluar dari Nasdem karena tidak sesuai dengan pilihan hatinya. Itu keputusan politik seseorang, masing-masing punya kepentingan," jelasnya. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: