logo
×

Sabtu, 04 Februari 2023

Blak-blakan Soal Capres yang Bakal Diusung PDI Perjuangan, Hasto: yang Berprestasi, Bukan yang Pintar Poles Diri

Blak-blakan Soal Capres yang Bakal Diusung PDI Perjuangan, Hasto: yang Berprestasi, Bukan yang Pintar Poles Diri

DEMOKRASI.CO.ID - PDIP membantah kabar yang menyebut mengenai pihaknya sedang menyeleksi lima nama sebagai calon presiden untuk diusung di Pilpres 2024.

"Info dari mana lima (nama capres). Enggak benar itu kabar. (Nama capres PDIP) Sudah di kantong Bu Mega," ujar Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, usai membuka seminar nasional bertajuk "Daulat Pangan Wujudkan Kesejahteraan Petani dan Konsolidasi Program Mari Sejahterakan Petani" di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Dia mengatakan bahwa sosok capres yang akan diusung PDIP merupakan kader berprestasi, bukan yang pintar berpoles diri. 

"Capres PDIP dari kader. Capres yang berprestasi, bukan capres yang pintar berpoles diri," beber Hasto.

Sebelumnya, dalam kegiatan perayaan HUT Ke-50 PDIP sekaligus HUT Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, di Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (28/1/2023), Hasto telah menyampaikan bahwa nama capres yang akan diusung partai berlambang banteng moncong putih itu sudah dikantongi Megawati.

"Mbak Puan sendiri sudah menyatakan nama calon itu sudah ada di kantongnya Ibu Mega. Nah, tinggal tunggu momentum tepat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Hasto juga menyampaikan pengumuman capres dan cawapres dari PDIP akan langsung disampaikan oleh Megawati.

"Nanti capres-cawapres Ibu Megawati Soekarnoputri yang akan melakukan, melihat kesiapan partai, suasana kebatinan rakyat, peta politik, kerja sama politik yang dilakukan dan juga hasil koordinasi," jelasnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: