logo
×

Sabtu, 04 Februari 2023

PKS Temui Nasdem, Bahas Cawapres Buat Anies?

PKS Temui Nasdem, Bahas Cawapres Buat Anies?

DEMOKRASI.CO.ID - Sejumlah elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendatangi Nasdem Tower untuk temui Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, Jumat (3/2/2023).

Pertemuan yang digelar selama dua jam itu sama sekali tak membahas mengenai calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

“Tadi tidak membicarakan hal itu, sama sekali tidak membicarakan hal itu,” tutur Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Sohibul Iman.

Ia mengatakan, ada tiga pokok pembahasan yang bicarakan dalam pertemuan tersebut. Pertama, mengenai kehidupan bernegara, salah satunya, situasi politik saat ini.

“Tadi obralan kami dengan Bang Surya betul-betul yang saya sebut sebagai high politics ya. Hal-hal yang menyangkut kehidupan bernegara kita ya. Jadi, politik adu burung yang diperbincangkan antara kami dengan Bang Surya,” tutur Sohibul.

“Kami tadi mendiskusikan bahwa situasi politik hari ini sangat dinamis ya, dank arena itu kami bertekad bahwa dinamika politik yang semakin terlihat meningkat ini harus kita jaga bersama-sama ya, agar kehidupan politik ini ya benar-benar menjadi satu kehidupan politik yang stabil kondusif,” ungkapnya.

Kedua, menjaga perheletan demokrasi 2024 supaya tetap konstitusional dan rasional.

"Ya, sehingga perhelatan demokrasi kita ke depan ini adalah merupakan persyaratan demokrasi yang rasional dan juga konstitusional ya," ujar Sohibul. 

"Oleh sebab itu juga tadi dalam pembicaraan kita, kami sebagai satu koalisi ya berharap nanti demokrasi yang akan kita jalani di 2024 itu adalah peralatan demokrasi yang berjalan dengan fair, jujur, adil, langsung. Betul-betul kedaulatan rakyat itu bisa ditunaikan," lanjutnya.

Kemudian, yang ketiga, membicarakan bagaimana agar koalisi pengusung Anies Baswedan dapat berkontribusi lebih besar lagi dalam perbaikan sistem politik di Indonesia. 

"Kita bertekad dan mengajak semua adik-adik politik, mari kita memberikan satu keteladanan yang baik ya. Berpijak kepada aturan-aturan konstitusi dan undang-undang yang kita miliki, sehingga demokrasi kita ke depan menjadi demokrasi yang makin berkualitas ya, dari demokrasi prosedural menjadi demokrasi yang lebih substansial," ujar Sohibul.[populis]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: