logo
×

Kamis, 09 Februari 2023

Rocky Gerung Blak-blakan Sebut Efek Soal Kasus Utang ke Sandiaga, Mimpi Anies Jadi Penerus Jokowi Bisa Sirna: Nasdem Bisa Saja Ada…

Rocky Gerung Blak-blakan Sebut Efek Soal Kasus Utang ke Sandiaga, Mimpi Anies Jadi Penerus Jokowi Bisa Sirna: Nasdem Bisa Saja Ada…

DEMOKRASI.CO.ID - Usai utang Anies Baswedan kepada Sandiaga Uno jadi sorotan publik, Pengamat Politik Rocky Gerung juga menyoroti soal efek dari kasus utang tersebut jelang Pilpres 2024 mendatang.

Rocky Gerung mengatakan bahwa hal tersebut akan sangat berdampak ke Anies Baswedan untuk jadi penerus Presiden Jokowi. Salah satunya adalah bisa merontokkan elektabilitas yang sudah dibangun oleh eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Anies terus menerus melambung nilai jualnya, tapi utangnya dipersoalkan karena bisa mengganggu etikabilitas” kata Rocky dalam bincang-bincang bersama Jurnalis Senior Hersubeno Arief di kanal Youtube Rocky Gerung Official yang dilihat Populis.id, pada Kamis (9/2).

Rocky Gerung juga mengatakan ancaman lainnya yakni adanya Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto di kabinet Presiden Jokowi.

Jokowi yang barangkali merasa khawatir terhadap Anies yang sedang naik daun sebagai bakal Capres 2024. Jokowi bisa saja memanfaatkan soal utang Anies tersebut dan Sandiaga serta Prabowo yang berada dipihaknya.

Selain itu, kontribusi Gerindra yang memenangkan Anies dan Sandi dalam Pemilu Gubernur 2018 lalu dan Prabowo yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra juga diduga mengetahui soal utang-piutang Anies Baswedan ke Sandiaga Uno. Prabowo sendiri enggan untuk mengatakan apa yang sudah terjadi.

“Tidak pernah ada satu kepastian terhadap Anies dari Nasdem, bisa saja ada reorganisasi koalisi, yang paling gampang nego-nego Anies magang aja jadi wakil presiden dari Prabowo,” ucap Rocky.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: