logo
×

Minggu, 19 Februari 2023

Rocky Gerung Sebut Erick Thohir Gak Etis Jadi Ketum PSSI, Jokowi Langsung Pasang Badan

Rocky Gerung Sebut Erick Thohir Gak Etis Jadi Ketum PSSI, Jokowi Langsung Pasang Badan

DEMOKRASI.CO.ID - Pengamat Politik Rocky Gerung menilai jabatan Ketua Umum dan Waketum PSSI yang diberikan kepada Erick Thohir dan Zainudin Amala seharusnya tidak dilakukan seorang menteri. 

Sebagaimana diketahui, bahwa keduanya merupakan menteri di kabinet Joko Widodo (Jokowi). 

"Erick Thohir jadi ketua PSSI, demikian juga Menteri Olahraga, kan dia adalah menteri untuk mengatur kebijakan, bukan untuk aktif dalam organisasi,” tutur Rocky Gerung, dilansir dari akun Youtube Rocky Gerung Official pada Sabtu (17/2/2023).

Namun demikian, Presiden Jokowi langsung memberikan pembelaan kepada menterinya itu. Jokowi menegaskan dirinya tidak akan mereshuffle Menteri yang memiliki jabatan lain. Baginya, yang penting menterinya dapat mengatur waktu dengan baik. 

"Yang paling penting, semua menteri bisa mengatur waktunya. Ini urusan manajemen waktu, manajemen mengatur organisasinya, manajemen perencanaanya. Ini masalah manajemen," kata Jokowi, dilansir dari Antara, Jumat (17/8/2023). 

Tak hanya itu, Jokowi juga agendanya bakal meminta rencana akan dilakukan oleh Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI, pekan depan. 

"Minggu depan kelihatannya akan ketemu akan saya tanyakan, sudah ada peta jalannya belum? Ada targetnya belum? Untuk mencapai target itu harus apa yang dilakukan?" sambung Jokowi.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: