logo
×

Jumat, 03 Februari 2023

Rombong PKS Sambangi Markas NasDem, Ajak Surya Paloh Pemanasan Deklarasi Koalisi Perubahan, AHY Nggak Diajak!

Rombong PKS Sambangi Markas NasDem, Ajak Surya Paloh Pemanasan Deklarasi Koalisi Perubahan, AHY Nggak Diajak!

DEMOKRASI.CO.ID - Sejumlah petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambangi markas NasDem di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat Jumat (3/2/2023). Kedatangan rombongan PKS ke kantor Surya Paloh untuk menindaklanjuti penjajakan koalisi untuk mengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman tak menampik hal itu, kata dia, kedatangan rombongannya untuk membicarakan mekanisme deklarasi koalisi perubahan yang terdiri dari, NasDem, PKS dan Demokrat itu. Kendati begitu, Sohibul Iman mengatakan dalam pertemuan itu pihak belum membahas kapan koalisi perubahan ini akan dideklarasikan ketiga parpol tersebut.

Dia mengatakan, pertemuan itu seperti pemanasan deklarasi koalisi perubahan, sayangnya pemanasan tersebut tak melibatkan ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 

"Mungkin pembicaraan itu akan ada. Tapi deklarasi bersama kan, harus bersama sama. Nanti kita akan upayakan bersama, empat pihak. Tiga partai sama capres.Disitu kita membicarakan kapan deklarasi, bukan hari ini. Walaupun ada disinggung hari ini, itu pemanasan aja," kata katanya kepada awak media.

Ia juga menyebut bahwa kunjungan PKS bersifat silaturahmi. Ia mengklaim sudah lama tidak bertemu dengan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh. 

"Dengan kak Willy, pak Sugeng, itu di tim kecil kita ketemu. Tapi dengan bang Surya ini terakhir ya waktu sebelum deklarasi Partai Nasdem untuk pak Anies Baswedan. Jadi tanggal 2 Oktober terakhir pertemuan bang Surya," tegasnya.

Ia menyebutkan bahwa kedatangan tim PKS sekaligus menjenguk Surya Paloh yang sedang sakit. Ia mendoakan Surya Paloh segera sembuh. 

"Karena itu saya datang kesini tentu adalah menjenguk beliau untuk juga berharap kesembuhan, sehat kembali," tegasnya. 

Kedatangan rombongan PKS dipimpin Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman, Ketua DPP PKS Almuzzamil Yusuf, Sekjen PKS Aboe Bakar Al-habsy. Mereka disambut Ketua DPP NasDem Willy Aditya, Sugeng Suparwoto dan Wasekjen NasDem Hermawi Taslim.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: