logo
×

Sabtu, 04 Februari 2023

Puas Jabat Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi Coba Cari Peruntungan di DPR RI pada Pemilu Legislatif 2024

Puas Jabat Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi Coba Cari Peruntungan di DPR RI pada Pemilu Legislatif 2024

DEMOKRASI.CO.ID - Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Gembong Warsono menyebut ada sejumlah nama anggota DPRD DKI yang akan beralih maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI pada Pemilu 2024. Salah satunya yaitu Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2014-2024, Prasetyo Edi Marsudi.

Selain Prasetyo, anggota dewan kebon sirih lainnya yang akan maju sebagai caleg DPR RI yaitu Syahrial. Prasetyo sendiri nantinya bakal maju sebagai caleg DPR RI dari dapil Jakarta II yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan luar negeri.

Gembong menjelaskan, dari 25 anggota Fraksi PDIP di DPRD DKI saat ini, ada tiga nama yang tak mendaftar lagi untuk seleksi Caleg DPRD DKI di 2024. Selain Prasetyo dan Syahrial, satu lagi yaitu Steven Setia Budi Musa karena alasan sakit.

"Diantaranya Pak Prasetyo dan Pak Syahrial yang akan maju di DPR RI dan satu lagi Pak Setia Budi Musa tidak maju lagi karena sakit," ujar Gembong kepada wartawan, dikutip Sabtu (4/2/2023).

Sementara itu, Gembong memastikan bahwa tidak ada anggota DPR RI atau mantan caleg DPR RI yang akan mendaftar sebagai bacaleg DPRD di 2024 mendatang.

"Kemarin sempat ada yang katanya bekas dari caleg DPR di 2019 yang mau ke DPRD untuk 2024 tapi akhirnya tidak jadi, yang bersangkutan tetap maju di DPR nyalonnya," ujarnya.

Gembong menjelaskan, saat ini pendaftaran bacaleg PDIP sudah ditutup per 28 Januari 2023. Sejauh ini, ada 212 nama yang sedang memasuki tahap psikotes. Apabila tahapan itu sudah selesai, bakal caleg akan melalui tahap wawancara untuk diputuskan siapa 127 nama yang akan didaftarkan ke KPU DKI.

"Proses seleksi bacaleg ini ujungnya adalah DPP yang memutuskan," pungkasnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: