logo
×

Selasa, 07 Februari 2023

Setelah Sekian Lama, Kini Muncul Penampakan Mobil Esemka, Petinggi PBB Bilang: Itu Mobil China Cuma Diganti Nama

Setelah Sekian Lama, Kini Muncul Penampakan Mobil Esemka, Petinggi PBB Bilang: Itu Mobil China Cuma Diganti Nama

DEMOKRASI.CO.ID - Mobil Esemka dikabarkan bakal hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Setelah tak lama muncul, kini kabar mencuatnya mobil Esemka itu mendapat sorotan dari Sekretaris Departement Propaganda dan Anti Hoax DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Dusri Jundu Mulya. 

Melalui akun Twitter pribadinya, Dusri menyebut bahwa mobil listrik yang dikabarkan sebagai mobil Esemka itu lokasi pabriknya berada di China.

"Coba tanya pabriknya dimana, pasti jawabannya di China yaiyalah orang itu mobil China yang cuma diganti nama," tulis Dusri dikutip Populis.id, Selasa, (7/2/2023).

Bahkan, Dusri dalam cuitanya turut mengunggah foto mobil yang diduga Esemka berbasis listrik itu dengan mobil asal pabrikan China yakni E-Kingo.

Sebagaimana diketahui, kabar kemunculan merek mobil yang pernah berjasa bagi Jokowi itu penampakannya telah tersebar di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun FirzaHusain.

Berdasarkan foto-foto yang beredar, mobil yang diketahui memiliki nama Neta V dan Neta U itu memang diketahui sebagai produk pabrikan dari China, Hozon Auto. Mobil tersebut merupakan kategori Sport Utility Vehicle atau SUV. Sekilas tampilannya mirip Tesla. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: