logo
×

Kamis, 02 Februari 2023

Usai Sampaikan Keinginannya Terjun ke Politik, Kaesang Pangarep Diincar Banyak Partai, Jokowi Kaget dan Beri Respon Begini, Simak!

Usai Sampaikan Keinginannya Terjun ke Politik, Kaesang Pangarep Diincar Banyak Partai, Jokowi Kaget dan Beri Respon Begini, Simak!

DEMOKRASI.CO.ID - Belum lama ini, putra bungsu dari Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mengatakan bahwa ia berkeinginan untuk terjun ke dunia politik dan keinginan Kaesan tersebut disebut membuat Jokowi terkejut. Meski demikian, Kaesang rupanya tetap diperebutkan banyak partai politik.

Hal inilah yang kemudian dipertanyakan kepada Jokowi di program BeritaSatu Spesial yang tayang di BTV

Awalnya Jokowi mengklaim bahwa pihaknya selalu memberi kebebasan karier karena ketiga anaknya kini sudah membentuk rumah tangga masing-masing.

"Saya selalu memberikan kebebasan kepada anak-anak untuk menentukan pilihan karier hidup mereka karena sudah berkeluarga. Ada yang di Medan, di Jakarta, di Solo, sudah berkeluarga, masa masih ke orang tua?" ujar Jokowi.

"Mereka sudah bisa berhitung, sudah bisa memutuskan, betul-betul saya ingin mereka mandiri dan bertanggung jawab terhadap keputusannya," sambungnya, Rabu (1/2).

Dengan demikian, Jokowi secara tersirat sudah memberikan restu kepada Kaesang untuk masuk ke dunia politik. Namun Jokowi rupanya masih tidak terlalu percaya dengan keputusan anaknya yang baru menikah tersebut.

Hal ini tercermin dari jawabannya saat ditanya perihal beberapa partai politik yang mengejar Kaesang.

"Ya nanti dia yang memutuskan. Wong saya nggak yakin dia serius atau enggak ngomong seperti itu (siap masuk dunia politik)," tutur Jokowi.

Namun mantan Gubernur DKI Jakarta itu memastikan dirinya tidak akan ikut campur dengan keputusan anak-anaknya, termasuk soal ke partai politik mana mereka akan berlabuh nanti.

"Sekali lagi saya selalu memberikan kebebasan untuk anak-anak memutuskan karena itu menyangkut karier masa depan mereka. Saya nggak ingin ikut terlalu dalam karena mereka sudah berkeluarga," pungkasnya menegaskan.

Sebelumnya kabar Kaesang masuk ke dunia politik memang sempat menggegerkan Tanah Air. Bahkan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, sampai berinisiatif membahasnya bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini sebagaimana diceritakan Gibran di kanal YouTube berita surakarta. "Beliau (Megawati) dulu yang menginisiasi pembicaraan itu," ungkap Gibran.

Namun Gibran tidak tahu apakah adiknya itu akan berlabuh di PDIP seperti dirinya dan Jokowi. "Takono (tanya ke) Kaesang," tegas Gibran.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: