logo
×

Senin, 06 Februari 2023

Yang Ngomong Pendiri NasDem, Koalisi Perubahan Sukar Terwujud, Mas AHY Jadi Biang Keroknya!

Yang Ngomong Pendiri NasDem, Koalisi Perubahan Sukar Terwujud, Mas AHY Jadi Biang Keroknya!

DEMOKRASI.CO.ID - Pendiri Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Patrice Rio Capella terang-terangan mengatakan koalisi perubahan yang terdiri dari NasDem, PKS dan Demokrat sukar terwujud.

Dengan begitu peluang Anies Baswedan maju  Pilpres lewat poros ini juga menjadi terancam. Menurutnya banyak faktor yang bikin koalisi sulit diwujudkan.

“Menurut saya koalisi perubahan susah terjadi,” kata Pria yang akrab sapa Rio dilansir dari saluran  YouTube Akbar Faizal Uncensored Senin (6/2/2023).

Salah satu hal yang bikin koalisi ini susah diwujudkan lanjut Rio lantaran kengototan ketua umum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  yang ingin maju sebagai calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan. Pada dasarnya, kata dia NasDem memang kurang sereg jika AHY jadi cawapres .

“Saya tidak yakin Nasdem mau AHY jadi Wapres, kalau Nasdem setuju menyatakan Wapres AHY, maka koalisi itu pasti terjadi kemarin-kemarin,” bebernya.

Ketidaksetujuan Nasdem, kata dia karena partai yang saat ini diketuai Surya Paloh itu akan menguntungkan Demokrat, sementara Nasdem dirugikan dalam jangka panjang.

“Karena ketidaksetujuan AHY jadi wapres, yang berakibat pada meningkatkan elektabilitas Demokrat pada waktu yang akan datang sebagai Ketua Umum, itu akan merugikan Nasdem jangka panjang. Sedangkan pemilih Islam, itu kecenderungannya memilih PKS,” terangnya.

“Nasdem boleh punya Anies, tapi elektabilitas partai. Kalau AHY jadi wapres, maka itu akan menguntungkan Demokrat jangka panjang pada Pemilu 2029 akan datang. Itu sebenarnya yang dikhawatirkan Nasdem,” pungkasnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: