logo
×

Jumat, 08 Januari 2016

Jokowi-JK Konflik, Benarkah?

Jokowi-JK Konflik, Benarkah?
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin rapat terbatas di Istana Bogor, 16 Februari 2015. Rapat membahas pengembangan pariwisata di Indonesia. | TEMPO/Subekti
NBCIndonesia.com - Pengamat politik dari Negarawan Center Johan Silalahi menyatakan tidak benar ada konflik antara Presiden Jokowi dengan Wapres Jusuf Kalla yang berkaitan dengan isu perombakan kabinet jilid II.

Johan yang mengaku memiliki kedekatan khusus dalam bidang politik dengan Jokowi dan Jusuf Kalla sejak pra-Pilpres 2014 menyatakan dwi tunggal bangsa itu saling menghormati satu sama lain.

“Dalam konteks Jokowi versus JK, saya koreksi bahwa tidak benar ada realitas seperti itu. Yang ada hanyalah persepsi saja,” jelas Johan Silalahi dalam diskusi publik bertema “Jokowi vs JK Dalam Isu Reshuffle Jilid II,” di Jakarta, Jumat (8/1/2016).

Johan mengatakan dirinya sejak awal telah mendukung dan mengusulkan agar Jokowi-JK berpasangan dalam Pilpres 2014.

Dia menilai JK bukanlah orang yang menjadi musuh dalam selimut. Sebaliknya Jokowi menurut dia, sangat menghormati JK sebagai orang tua.

“Saya menjamin tidak ada pertarungan antara Jokowi-JK. Bahwa ada perbedaan dan miskomunikasi, semua orang pasti bisa miskomunikasi, tetapi niat keduanya sama-sama baik yaitu menginginkan pemerintahan berjalan responsif, cepat dan taktis,” kata dia. (Rol)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: