logo
×

Senin, 08 Agustus 2016

Tak Pernah Korupsi, Risma Bakal Unggul dari Ahok

Tak Pernah Korupsi, Risma Bakal Unggul dari Ahok

Nusanews.com - Tri Rismaharini bisa menang tipis lawan incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jika duel di Pilgub DKI 2017.

Menurut Direktur Eksekutif Center for Professional and Development Communication Studies (Procodes), Syaifuddin, menilai kemenangan Risma atas pertimbangan kredibili­tas politik, kompetensi politik, dan popularitas politik.

“Setidaknya faktor etika moral, manajemen politik dan eletabili­tas atau tingkat keterpilihan akan menentukan. Jika terjadi head to head, pertarungan bisa ketat. Risma bisa menang. Ya, mungkin bisa menang tipis lawan Ahok,” kata Syaifuddin.

Dari faktor kredbilitas, lanjut Syaifuddin, Risma punya etika moral karena dia belum pernah korupsi. Sedang Ahok belum pernah korupsi tapi dari aspek moral dia cacat karena sudah diserang sejumlah kasus seperti Rumah Sakit Sumber Waras dan reklamasi.

“Ahok mungkin diimagekan anti korupsi, tapi dari aspek penyampaian komunikasi polit­inya sangatlah buruk. Kalau menyampaian suatu hal baik tapi penyampaianya tidak benar ini tentu akan dinilai pemilih juga buruk,” demikian Syaifuddin. (ps)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: