logo
×

Minggu, 18 Desember 2016

Inilah Momen Shalat Jumat Pemain Timnas di Bangkok

Inilah Momen Shalat Jumat Pemain Timnas di Bangkok

NUSANEWS - Menjelang laga pamungkas perebutan gelar juara final Piala AFF 2016, pada Sabtu (17/12), selain harus memiliki percaya diri dan kondisi fisik yang prima, doa disertai ibadah dianggap penting untuk membangun semangat spiritual para pemain Timnas Indonesia.

Meski harus menghadapi rentetan jadwal padat, serta berada di negara dengan mayoritas penduduknya beragama Budha, para pemain Timnas yang muslim tetap menjalankan kewajiban sholat Jumat di Masjid Yamee Unmuttageen, Bangkok.



Momen tersebut terabadikan dalam sebuah foto yang di unggah akun Twitter PSSI_FAI yang mana terlihat diantaranya Rizky Pora yang memakai peci putih dan Bayu Pradana hendak melaksanakan ibadah sholat Jumat.

Sebelumnya foto para punggawa Timnas Indonesia saat melakukan sholat berjamaah di dalam ruang ganti sempat beredar dan menjadi viral di sosial media. Foto tersebut mengundak banyak pujian dari netizen yang secara tidak langsung memberikan efek positif terhadap optimisme suporter terhadap pasukan garuda untuk meraih kemenangan demi kemenangan.

Nilai-nilai religius yang cukup lekat meang seringkali dilakukan oleh para pemain Timnas Indonesia. Diluar kewajiban ibadah sholat, para pemain muslim di skuad garuda sering melakukan sujud syukur ketika mencetak gol atau tim memenangkan pertandingan. (ar)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: