logo
×

Jumat, 24 Maret 2017

Alhamdulillah, Artis Populer Thailand Ini Putuskan Masuk Islam

Alhamdulillah, Artis Populer Thailand Ini Putuskan Masuk Islam

IDNUSA, THAILAND - Artis populer Thailand, Nook Suthida rupanya telah menghebohkan jagat hiburan negeri Gajah Putih karena memutuskan menjadi mualaf.

Lahir di negeri mayoritas Budha, keislaman Suthida pun menjadi kontroversi di berbagai media yang ada di Thailand.

Walaupun orang-orang di sekitarnya meraskan keberatan, namun Suthida sudah memutuskan untuk masuk Islam. Dia mengatakan keputusan tersebut dibuat setelah dirinya melakukan perjalanan ke banyak negara guna menemukan agama yang paling sempurna, dan dia menemukan Islam.

Seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), wanita cantik ini pun berganti nama jadi Assieh dan mulai mendalami agama Islam di sebuah sekolah di Bangkok.

“Saya mulai melakuan ibadah lima kali sehari secara tepat waktu dan mulai belajar bahasa Arab agar mampu membaca Al-Quran,” tutur artis muda populer itu.

Muslim di Thailand

Mayoritas penduduk Thailand adalah bangsa Siam, Tionghoa, dan sebagian kecil bangsa Melayu. Jumlah kaum muslimin di Thailand memang tidak lebih dari 10% dari total 65 juta penduduk, namun Islam menjadi agama mayoritas kedua setelah Buddha.

Menurut Kantor Statistik Nasional Thailand pada tahun 2007, negara ini memiliki 3.494 masjid, dengan jumlah terbesar (636) di Provinsi Pattani. (ip)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: