logo
×

Kamis, 02 Maret 2017

Berikut Tanda-tanda Pada Tubuh Saat Kematian Hendak Menjemput

Berikut Tanda-tanda Pada Tubuh Saat Kematian Hendak Menjemput

IDNUSA - Kematian pasti akan menjemput setiap manusia. Tidak ada seorang pun yang bisa mengetahui kapan ajal akan datang dan tidak akan ada yang pernah bisa menghindarnya. Meski kematian adalah rahasiakan oleh Allah SWT, namun sebelum kematian datang ada beberapa tanda-tanda yang dapat kamu ketahui.

Tanda-tanda kematian dalam Islam sudah banyak diceritakan ataupun di dalam hadis. Walau biasanya seseorang tidak dapat menyadarinya, tanda-tanda pada diri seseorang yang hendak meninggal berikut ini muncul dengan sendirinya:


1. 100 Hari Sebelum Kematian

Tanda-tanda kematian ini muncul lazimnya setelah masuk waktu Asar, yaitu seluruh tubuh akan terasa menggigil dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Bagi orang yg memiliki keimanan yang kuat, tanda-tanda kematian ini akan terasa nikmat dirasakan. Namun jika sebaliknya, tanda-tanda ini akan membuatbingung, dan bahkan ada yang tak sadar bahwa ini isyarat kematian dari Allah SWT.

2. 40 Hari Sebelum Kematian

Tanda-tanda kematian ini juga muncul setelah masuk waktu asar, bagian pusat dari tubuh kita akan berdenyut. Itu pertanda bahwa daun yang tertulis nama kita dari pohon yang terletak di Arshy Allah SWT, telah gugur.

Lalu malaikat maut mengambil daun tersebut dan segera membuat persiapan diantaranya mulai mengawasi kita setiap saat. Dan sesekali malaikat maut menampakkan dirinya kepada orang yang akan dicabut nyawanya dalam wujud manusia, dan seketika itu pula orang itu akan terasa terkejut dan bingung melihat malaikat maut.

3. 7 Hari Sebelum Kematian

Tanda ini muncul setelah masuk waktu asar, tanda-tanda kematian ini hanya diberikan Allah swt Terhadap orang yang diuji Allah dengan Sakit. Biasanya orang yang sedang sakit tak bersemangat, tiba-tiba menjadi bersemangat. Tak berselera makan, tiba-tiba ingin makan. Ini merupakan isyarat dari Allah SWT bahwa kematian memang benar-benar sudah dekat.

4. 3 Hari Sebelum Kematian

Mata hitam tak bersinar lagi. Bagi orang yang sakit, hidungnya perlahan akan masuk ke dalam, ini dapat terlihat jelas kalau dilihat dari sisi tubuh. Telinga akan layu dan berangsur-angsur masuk ke dalam. Tapak kaki tegak berangsur-angsur lurus ke depan dan sukar untuk ditegakkan lagi.

Denyutan di tengah dahi akan terasa, yaitu antara dahi kanan dan dahi kiri. Jika tanda-tanda kematian ini dapat dirasakan maka sebaiknya berpuasalah kita setelah itu. Supaya perut kita tak mengandung banyak najis, dan ini akan memudahkan orang lain utk memandikan jasad kita.

5. 1 Hari Sebelum Kematian

Tanda-tanda kematian ini juga terjadi setelah waktu ashar, kita akan merasakan denyutan dibagian ubun ubun, ini menandakan kita sudah tak sempat lagi melihat waktu ashar di keesokan harinya.

(ar)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: