logo
×

Senin, 27 Agustus 2018

Kisah Mengharukan Jamaah Haji Indonesia Digendong Jamaah Asal Suriah Sepanjang 2 Km

Kisah Mengharukan Jamaah Haji Indonesia Digendong Jamaah Asal Suriah Sepanjang 2 Km

NUSANEWS - Ibadah haji pada tahun ini memang diwarnai oleh cerita mengesankan dan menyentuh hati. Bukan dari seorang jamaah haji yang mengumpulkan uang selama puluhan tahun dan bisa berangkat haji, melainkan dengan kisah kemanusiaan yang membuat masyarakat Indonesia kagum.

Hal tersebut bermula ketika sebuah video viral di media sosial Twitter yang diunggah oleh akun Twitter resmi Kementrian Agama RI @kemenag_RI pada 23 Agustus 2018 kemarin yang menjadi bukti potret kemanusiaan.

Dalam video, terlihat sosok kakek berseragam batik milik jamaah haji Indoensia dengan wajah kelelahan berada di gendongan jemaah haji asal Syria.



Sontak unggahan videoyang berdurasi 31 detik tersebut menjadi viral dan sudah 2083 kali di retweet oleh para pengguna media sosial Twitter.

Dalam unggahannya, akun Kemenag menuliskan keterangan “Subhanallah…. Jemaah Indonesia yg hampir pingsan di sepanjang jalur Mina menuju Jamarat digendong jemaah haji asal Syria.

Terima kasih akhi fillah, walau negaramu sdg tercabik oleh perang antar madzhab/golongan, tp rasa kemanusiaanmu tetap utuh. Itulah MISI BESAR HAJI????????,” tweet @Kemenag_RI.

Seorang kakek yang merupakan jamaah haji asal Indoensia yang belum diketahui identias pribadinya tersebut dikabarkan kehabisan tenaga dan nyaris pingsan.

Namun, jamaah asal Syria ketika melihat kakek tersebut lemas dan tidak kuat lagi berjalan dengan ikhlas tak keberatan sama sekali menggendong kakek tersebut.

Jamaah tersebut tampak tersenyum dan begitu menjaga langkahnya hati-hati agar tetap seimbang menggendong kakek tersebut.

Disisi jamaah Syria yang menggendong sang kakek, tampak dua orang jemaah lainnya menggenggam erat tangan jamaah asal Indonesia yang sudah tak berdaya.

Menurut kabar yang beredar, jamaah haji asal Syria ini menggendong kakek yang nyaris pingsan ini sejauh 2 km dari terowongan Mina menuju Jamarat.

Tak pelak video berdurasi 31 detik ini mendapatkan banyak respon positif masyarakat.

“Semoga Allah senantiasa memberi kemudahan kpd kita untuk berbuat baik. Aamiin..,” ujar @jefrycandra28.

“MERINDING…ORANG BAIK PASTI DI KAMPUNG HALAMANNYA SEMOGA MNJD HAJI MABRUL,” komentar @Deroyad.

“Semoga mendapatkan keberkahan,” ungkap @bayuikh.

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: