logo
×

Minggu, 14 Oktober 2018

Jokowi Ikuti Kirab Santri, Panitia Siapkan Hadiah Mobil, 10 Umroh, 10 Motor dan 150 Sepeda

Jokowi Ikuti Kirab Santri, Panitia Siapkan Hadiah Mobil, 10 Umroh, 10 Motor dan 150 Sepeda

NUSANEWS - Menyambut Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2018, Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PW NU) Jawa Timur akan mengadakan Istighotsah Kubra untuk Keselamatan Bangsa.

Istighotsah Kubra dengan tema besar “Dedikasi Santri Untuk Negeri” ini rencananya akan digelar di Gor Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada hari Ahad 21 Oktober 2018.

Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HSN 2018, Gus Reza Ahmad Zahid mengatakan bahwa acara ini akan diikuti satu Juta orang yang berasal dari kalangan santri dan masyarakat umum.

Istighotsah Kubro akan diawali dengan Kirab Santri dan Jalan Sehat Sahabat Santri yang akan diikuti langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Insya Allah Acara ini akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Beliaulah yang menetapkan Hari Santri Nasional (HSN),” Kata Gus Reza, Minggu (11/10/2018).

Jokowi akan memimpin langsung acara Kirab Santri dan Jalan Sehat Sahabat Santri yang dimulai dari alun-alun Sidoarjo pada pukul 05:30 WIB dan akan berakhir di Parkir Timur GOR Delta Sidoarjo.

Kirab Santri dan Jalan Sehat Sahabat Santri akan dilanjutkan dengan acara Istighotsah di GOR Deltras Sidoarjo.

Acara jalan sehat santri sahabat rakyat ini akan menyediakan hadiah berupa doorprize dan bisaroh.

Awalnya kegiatan ini menyediakan 1 mobil Avanza, 19 umroh, 10 motor dan 1.000 sepeda untuk para peserta Kirab dan Jalan Sehat. Namun terjadi perubahan menjadi berupa 1 mobil Avanza, 10 paket umroh, 10 motor, dan 150 unit Sepeda.

Sisa hadiah akan dikelola oleh PWNU Jatim dan rencananya akan disampaikan kepada saudara-saudara yang terkena musibah di Palu-Donggala ataupun yang lainnya dan untuk kemaslahatan umat.

“Perubahan ini terjadi karena sebahagian hadiah akan kami rupakan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini terkena musibah dan untuk kemaslahan umat, jadi untuk hadiah kirab santri yang berupa jalan sehat, kami menyediakan 1 mobil Avanza, 10 umroh, 10 motor, 150 sepeda,” ungkap Gus Reza.

Gus Reza menambahkan bahwa untuk jalan sehat, panitia akan menyiapkan kupon Door Prize dan bisa didapatkan di kantor Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Sidoarjo mulai hari Senin sore tanggal 15 Oktober 2018.

“Kami menyiapkan kupon door prize yang bisa didapatkan di Kantor PC NU Sidoarjo mulai hari Senin. Adapun acara pengundian pemenang Door Prize Jalan Sehat akan dilakukan di panggung Luar GOR setelah penutupan acara Istighotsah,” tutup Gus Reza.


SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: