logo
×

Minggu, 14 Oktober 2018

Kemenag Sulsel Ajak ASN dan Tokoh Agama Jaga Kerujunan Umat Beragama

Kemenag Sulsel Ajak ASN dan Tokoh Agama Jaga Kerujunan Umat Beragama

NUSANEWS - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel Abubakar mengajak para ASN lingkup Kemenag dan tokoh agama terus menjaga kerukunan antar umat beragama.

Menurut Anwar, orang Sulsel tentu selalu menjunjung nilai-nilai agama.

Pasalnya, filosofi hidup orang Sulsel yang diilhami nilai-nilai kenegarawanan dan keagamaan dari para tokoh seperti Syekh Yusuf dan Sultan Hasanuddin.

“Orang sulsel mempunyai filosofi hidup yang sangat agamis, sehingga selama ini tercipta kerukunan antar, intern umat beragama, dan antar pemerintah di sulawesi selatan,” kata Anwar saat membuka dialog lintas agama di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Bulukumba, Minggu (14/10/18).

Anwar Abubakar juga berharap kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama, agar kabupaten Bulukumba dijaga dari pengaruh-pengaruh negatif dari luar.

Sebab, paham radikal ditengah masyarakat disebabkan karena masih banyak masyarakat yang gampang terpengaruh. Peran para penyuluh dan tokoh agama sangat diperlukan dalam memberikan pencerahan dan informasi yang baik kepada masyarakat.

“Mohon Bulukumba kita jaga, karena bulukumba merupakan salah satu destinasi wisata dan budaya terbesar di sulsel, tentu budaya dari luar yang positif dan negatif juga masuk, disinilah dituntut peran aktif dari tokoh agama dan masyarakat untuk mendeteksi sedini mungkin,” lanjut Anwar.

Pada kesempatan itu, Kakanwil juga menyerahkan plakat Harmony Award kepada Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), TNI, Polri, dan Tokoh Masyarakat. Dialog itu turut dihadiri oleh unsur tokoh agama dari berbagai agama, kepala KUA, Penyuluh, Penghulu dan Guru Agama yang ada di Kabupaten Bulukumba.



SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: