logo
×

Sabtu, 27 Juli 2019

Gerindra: Prabowo juga Jadwalkan Ketemu Maruf Amin dan SBY

Gerindra: Prabowo juga Jadwalkan Ketemu Maruf Amin dan SBY

DEMOKRASI - Pertemuan rekonnsiliasi antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai PDIP Megawati Soekarnoputri juga atas dasar inisiatif Prabowo.

"Ini penting untuk semangat rekonsiliasi setelah pertemuan sebelumnyadengan Pak Jokowi," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono saat menjadi pembicara diskusi publik bertajuk "Utak-Atik Manuver Elit" di kawasan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7).

Pembicara lain, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan, politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dan pengamat politik LIPI Siti Zuhro.

"Mungkin nanti akan dijadwalkan bertemu dengan Pak Kiai Maruf Amin dan Pak SBY," lanjut Ferry.

Menurutnya, pemilihan presiden 2019 sudah membelah dua kutub, dan cenderung melahirkan potensi konflik di tengah masyarakat.

"Jadi dengan langkah ini bisa mengajak masyarakat untuk tenang, dan meniru langkah ini," tegas Ferry.

Ke depan, tantangan pemerintah menurut Gerindra akan lebih berat. "Oleh karena itu untuk menghadapi itu harus dipikirkan sama-sama," ucapnya.

Ketika disinggung nasib demokrasi bila tidak ada oposisi, bagi Gerindra, kalau pemerintahan sudah baik, maka parpol oposisi nyaris tidak ada kerjaan.

"Jadi masyarakat kita dorong untuk ikut mengkontrol. Ada rekonsiliasi dan kebersaman itu demi tujuan terwujudnya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," demikian Ferry.

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: