logo
×

Rabu, 07 Agustus 2019

Bule Ganteng Jadi Taruna TNI, 5 Hal Ini Buat Kamu Terpesona Sama Enzo

Bule Ganteng Jadi Taruna TNI, 5 Hal Ini Buat Kamu Terpesona Sama Enzo

DEMOKRASI - Remaja dengan tampang rupawan bernama Enzo Zenz Allie mendadak viral. Penyebabnya karena bukan perkara jamak, ada cowok bule ikut seleksi Akademi Militer (Akmil).

Dan yang mengejutkannya, remaja ganteng itu berhasil lolos seleksi dan menjadi salah satu Taruna Akmil. Kini, dia siap mengikuti pendidikan di Akmil Magelang, Jawa Tengah.

Dalam video yang diunggah Puspen TNI dalam akunnya di Instagram dijelaskan bahwa Enzo adalah remaja yang berbakat. Dan bagi kamu yang penasaran sama cowok blesteran Prancis-Indonesia ini, simak yuk lima hal yang bakal bikin kamu makin terpesona sama dia.

1. WNI


Enzo adalah Warga Negara Indonesia (WNI) keturunan Prancis. Ayahnya asli Prancis bernama Jean Paul Francois dan ibunya berasal dari Sumatera Utara, bernama Siti Hajjah Tilaria.

2. Anak Yatim

Enzo adalah anak yatim atau tidak memiliki ayah. Sejak ayahnya meninggal dunia, Enzo dibawa ibunda tercinta kembali ke Tanah Air dan disekolahkan di sebuah pesantren di Serang, Banten, sehingga dia jadi jago ngaji.

3. Menguasai Empat Bahasa Asing

Ada empat bahasa asing yang dikuasai Enzo. Selain lancar berbahasa Indonesia, dia juga fasih berbahasa Prancis, Italia, Arab dan Inggris.

4. Punya Banyak Bakat

Selain menguasai empat bahasa asing, Enzo juga punya prestasi lain yang membanggakan. Dia mengantongi juara II renang jarak 50 meter di Popda, juara I lari jarak 400 meter dan 800 meter Kejurkab.




5. Cita-cita Jadi pasukan elite TNI AD

Tak heran kalau cowok ini lolos Akmil, soalnya dia memenuhi semua kriteria. Fisiknya pun terbukti kuat. Dia bisa pull up 19 kali dalam 60 detik, sit up 50 kali dalam 60 detik, push up 50 kali dalam 60 detik, lari 7,5 putaran X 400 meter dalam 12 menit, renang 50 meter dalam 60 detik.

Enzo sendiri sejak belia sudah bercita-cita menjadi salah satu bagian dari pasukan elite TNI Angkatan Darat (AD), yakni Kopassus dan prajurit infantri lho. Selamat ya Enzo!

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: