logo

16/08/19

Surya Paloh dan Jokowi Sempat Bertemu di Singapura

Surya Paloh dan Jokowi Sempat Bertemu di Singapura

DEMOKRASI - Ketum NasDem Surya Paloh sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Singapura. Pertemuan itu dilakukan usai pertemuan di Kongres V PDIP beberapa waktu lalu.

"Ada (pertemuan)," kata Paloh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). Paloh menjawab pertanyaan wartawan terkait apa yang dibicarakan antara dirinya dan Jokowi saat bertemu di Singapura.

Namun, Paloh enggan membeberkan lebih jauh terkait pertemuan itu. Dia juga enggan mengungkap apa topik pembahasan dalam pertemuan itu.

"Nanti abis ini kita bicara ya," ujarnya.

Paloh juga tidak merinci kapan pertemuan di Singapura itu digelar. Namun, kabar yang beredar pertemuan digelar usai keduanya bertema di Kongres V PDIP di Bali.

Jokowi sendiri pada 9 Agustus 2019 lalu memang bertolak ke Singapura dalam rangka memenuhi undangan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong untuk menghadiri perayaan HUT Singapura.

Pertemuan Paloh dan Jokowi sebelumnya juga diakui Sekjen NasDem Johnny G Plate. Plate mengatakan keduanya memang kerap bertemu sebelum dan setelah Kongres V PDIP. Namun Plate enggan membeberkan apakah salah satu pertemuan digelar di Singapura.

"Mulai dari sebelum Kongres setelah Kongres bertemu terus. Saya dengan Ketua Umum mempunyai agenda pertemuan di luar urusan semuanya ini di Kuala lumpur dan Singapura. Kami pergi bertemu di sana untuk urusan kami. Kami tidak tahu ada agenda presiden di sana ya kebetulan ada agenda presiden. Jangan diartikan macam-macam," tutur Plate.

SUMBER

Komentar Pembaca

loading...