logo
×

Jumat, 13 September 2019

Mobil Tertabrak Kereta Api di Jombang, Seorang Guru dan Tiga Pelajar Tewas

Mobil Tertabrak Kereta Api di Jombang, Seorang Guru dan Tiga Pelajar Tewas

DEMOKRASI - Seorang guru dan tiga pelajar tewas setelah mobil Datsun yang ditumpanginya tertabrak Kereta Api (KA) Rapih Dhono jurusan Blitar-Surabaya, Kamis (12/9/2019) siang.

Kecelakaan itu terjadi di perlintasan rel tanpa palang pintu di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Jawa Timur.

Dikutip TribunWow.com dari TribunJatim.com, Kamis (12/9/2019), Kepala Unit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menyebutkan kecelakaan itu terjadi karena supir mobil, Wawan Raharjo (31), diduga lengah saat menyeberangi rel kereta api tanpa palang pintu.

Kondisi mobil seusai disambar kereta api Rapih Dhoho di Jombang. (SURYA/SUTONO)

"Dugaan sementara, pengemudi kendaraan mobil Datsun GO Panca ceroboh saat menyeberang rel kereta api," kata Sulaiman.

Sulaiman menjelaskan, kecelakaan itu bermula ketika mobil Datsun GO Panca wana merah yang bernomor polisi S 1681SZ melaju dari arah Jombang.

Saat akan melintasi rel kereta api tanpa palang pintu di Desa Sumbermulyo, supir diduga tak memperhatikan situasi sekitar.

Nahas, saat itu KA Rapih Dhono sedang melintas di perlintasan rel kereta api tersebut.

Kecelakaan pun tak dapat dihindari.

Wawan Raharjo yang saat itu menyetir mobil tersebut langsung tewas di lokasi kejadian setelah mengalami luka parah pada kepala.

Ia merupakan warga Desa Mojotreno Kecamatan Mojoagung, Jombang, yang berprofesi sebagai guru.

Sementara itu, tiga murid Wawan Raharjo yang terdiri atas dua pria dan satu wanita turut tewas dalam kejadian itu.

Korban atas nama Fajar Nur Hidayat (13) yang merupakan warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, tewas di lokasi kejadian.

Sedangkan dua korban lain, Sabanet De Dayev (13), warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, serta Nabila Hada Salsabila (13), warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang.

Keempat korban tewas dengan luka yang cukup parah karena mobil sempat terseret kereta api sejauh 20 meter ke arah selatan.

Aris Prasetyo, saksi mata, menyebutkan empat korban tewas itu sempat terjepit dalam mobil yang sudah ringsek tertabrak kereta api.

"Di dalam mobil tadi ada 4 penumpang, terjepit. Sekarang sudah dibawa ke rumah sakit," kata Aris Prasetyo seperti dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Kamis (12/9/2019).

Setelah kejadian, anggota Satlantas Polres Jombang langsung mengevakuasi kendaraan yang sudah ringsek itu menggunakan mobil derek. [tn]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: