logo
×

Selasa, 10 September 2019

SBY Minta Kader Demokrat Dukung Penuh Pemerintahan Jokowi-Maruf

SBY Minta Kader Demokrat Dukung Penuh Pemerintahan Jokowi-Maruf

DEMOKRASI - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kader partainya yang telah resmi terpilih di kursi legislatif baik di DPR maupun di DPRD untuk mendukung penuh pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin selama lima tahun mendatang.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan. Kata Hinca SBY mengatakan hal tersebut saat menyampaikan pidato penutupan dalam acara pembekalan anggota legislatif Demokrat.

Pidato itu sendiri memang digelar secara tertutup dan tak boleh diliput oleh media. Pidato hanya disampaikan kepada para kader partai di JCC.

"Etika politik Partai Demokrat adalah memastikan pemerintahan yang sudah terpilih kita dukung penuh sampai selesai," kata Hinca mengulang pernyataan SBY di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (10/9).

Apalagi kata Hinca pemilu yang sebelumnya digelar juga sudah selesai, maka sudah saatnya menerima dan mendukung pemenang dalam pemerintahan yang baru.

Hal sama juga kata dia, pernah dilakukan SBY pada 2015 lalu. Kala itu SBY meminta semua kadernya di daerah untuk mendukung pemerintahan, siapapun presidennya.

"Karena kompetisi sudah selesai dan ini lima tahun tentu ini negara, negara kita bersama maka sama-samalah kita," katanya.

Saat pembekalan kader, menurut Hinca banyak hal yang diungkapkan SBY kepada para kader Partai Demokrat. Para kader pun kata Hinca nampak antusias setelah menerima pembekalan dan bertemu langsung dengan SBY yang sempat vakum selama kurang lebih delapan bulan.

"Nah hari ini pembekalan yang sangat komprehensif dan mereka siap untuk menjalankan itu semua," kata dia.

Terkait dukungan kepada pemerintah, Hinca tak menjelaskan dengan rinci. Yang jelas kata dia, dukungan ini dilakukan lantaran Partai Demokrat memang selalu akan mendukung yang sedang memerintah.

Jika pun ada hal yang melenceng maka tugas Partai Demokrat akan mengingatkan selama lima tahun masa pemerintahan Jokowi-Ma'ruf nantinya.

"Etika politik kami begitu, yang sudah baik teruskan kita dukung, tapi kalau ada yang kurang baik ya kita harus kritisi supaya baik," katanya

"Kalau ditanya apakah dukungan ini full. Dukungan penuh. Itu yang kami pahami, itu yang kami nyatakan kepada publik sikap Partai Demokrat secara resmi di lima tahun ke depan," katanya. [cnn]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: