logo

Minggu, 13 Oktober 2019

Gubernur Jabar Diingatkan Ansor Untuk Lebih Serius Benahi Kawasan Bandung Raya

Gubernur Jabar Diingatkan Ansor Untuk Lebih Serius Benahi Kawasan Bandung Raya

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua Gerakan Pemuda Ansor wilayah Kabupaten Bandung Hasan Basri, menyarankan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk serius membenahi kawasan Bandung Raya menjelang musim hujan.

"Progres pembangunan untuk kawasan Bandung Raya harus serius. Jangan sampai janji kampanye membenahi lingkungan utamanya di Bandung Raya tak terlaksana," ujarnya saat Diklatsan Banser di Ponpes Al-Istiqomah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/10), dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Hasan menilai, progres penataan (berbagai infrastuktur) dari Provinsi Jawa Barat belum serius untuk mengatasi masalah banjir di lingkungan Bandung Raya, yang dampaknya juga dirasakan warga Kabupaten Bandung.

"Sekarang memasuki musim penghujan, jangan sampai persoalan sampah dan banjir jadi agenda rutinan bencana. Apalagi yang akan terdampak itu seperti warga Baleendah dan Dayeuhkolot, karena pembangunan danau retensi Cieunteung serta Curug Jompong belum maksimal mengatasi banjir. Pemprov harus serius soal ini," ujarnya.

Hasan pun meminta Ridwan Kamil jangan terlalu genit untuk memberitahukan kepada warga terkait (program) pembangunan tetapi pada pelaksanaannya malah sangat lambat.

"Gubernur tidak salah medsosan (bermedia sosial) tetapi problem lapangan harus segera diselesaikan. Jangan sampai digitalisasi banjir dan bencana," tegasnya. [rm]

Komentar Pembaca

loading...