logo
×

Jumat, 25 Oktober 2019

Menko Polhukam Mahfud MD Yakin Prabowo Mau Menuruti Perintahnya

Menko Polhukam Mahfud MD Yakin Prabowo Mau Menuruti Perintahnya

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meyakini, Prabowo Subianto akan taat kepadanya. Sebagaimana, Menteri Keamanan adalah salah satu menteri teknis di bawah Kemenko Polhukam.

"Menhan yang sekarang, Pak Prabowo, itu taat azas, taat aturan dan taat struktur," ujar Mahfud MD di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Dirinya menjelaskan, bahwa semua menteri akan menjalankan visi misi Presiden Joko Widodo begitu juga Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Ia pun mencontohkan, bila ada kebijakan Presiden yang disalurkan dan diimplementasikan dalam bentuk kebijakan Kemenko Polhukam. "Maka kementerian di bawahnya harus ikut," ujar Mahfud.

Mahfud pun optimis dapat berkoordinasi meski bukan berasal dari TNI-Polri. Apalagi, ia pernah  menjabat Menteri Pertahanan pada era Presiden Abdurrahman Wahid.

"Saya pernah memimpin Kemenhan yang bawahan-bawahan saya jenderal semua dan saya sipil. Bagusnya militer itu selalu disiplin secara hierarkis," ujar Mahfud.

"Ketika saya dulu memimpin dan memimpin jenderal-jenderal itu mereka juga meskipun sipil memimpin sudah mengatakan begini, ya mereka ikut," lanjut dia. (R24/Bisma)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: