logo
×

Sabtu, 19 Oktober 2019

Usai Pamer Diler Pertama, Akun Media Sosial Esemka Menghilang

Usai Pamer Diler Pertama, Akun Media Sosial Esemka Menghilang

DEMOKRASI.CO.ID - Tidak berselang lama usai meresmikan showroom perdana pada awal pekan ini, PT Solo Manufaktur Kreasi justru seakan menarik diri dari perhatian publik. Indikasi itu muncul dengan tidak aktifnya situs maupun akun media sosial produsen tersebut.

Sebelumnya produsen mobil Esemka tersebut merilis beberapa informasi penting melalui akun media sosial Instagram, esemka_official. Terakhir, saat mengajak media serta masyarakat menilik langsung showroom pertama mereka di Boyolali, Jawa Tengah.

Fakta yang ditemukan di lapangan, showroom tersebut masih berada dalam lingkungan pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi di kawasan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah. Sejauh ini, produk yang baru diluncurkan produsen mobil nasional tersebut adalah varian komersial Esemka Bima.

Produk tersebut mempunyai pilihan mesin 1.2 L dengan tipe I4 E-Power DOHC, yang berkekuatan hingga 96,5 Hp dan torsi puncak 119 Nm. Keterangan dari Menteri Budi Karya Sumadi, harga per unitnya mencapai sekitar Rp110 juta.

Sejauh ini peminatan mobil Esemka Bima datang dari sejumlah lembaga pemerintahan maupun militer sebagai kendaraan operasional. Salah satu konsumen yang sudah mendapat pengiriman mobil tersebut adalah Lanud TNI AU Atang Sendjaya Bogor sebanyak 35 unit pada bulan lalu. [kz]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: