logo
×

Jumat, 11 Oktober 2019

Wantimpres: Penyerangan Wiranto Disebut Rekayasa, Itu Tudingan Yang Sangat Kejam!

Wantimpres: Penyerangan Wiranto Disebut Rekayasa, Itu Tudingan Yang Sangat Kejam!

DEMOKRASI.CO.ID - Kondisi kesehatan Menko Polhukam Wiranto yang kini dirawat di ICU Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, semakin membaik.

Hal itu disampaikan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto usai menjenguk Wiranto, di Lobi Paviliun Kartika, RSPAD, Jumat sore (11/10).

Pada kesempatan itu, Sidarto yang juga politisi senior PDI Perjuangan ini menyayangkan kabar yang beredar di luar bahwa penyerangan terhadap Wiranto adalah settingan alias rekayasa.

Sama sekali tidak benar. Kalau ada yang bilang ini hoax (settingan) itu, benar-benar sangat di luar akal dan sangat kejam," ujarnya.

Selanjutnya, menurut mantan Ketua MPR RI tersebut, ke depan pengamanan terhadap pejabat sangat perlu ditingkatkan.

"Anda bisa lihat sendiri, pelakunya adalah anak-anak muda. Itu mungkin sudah di-brainwash atau bagaimana, saya tidak tahu. Tapi saya kira pengamanan pejabat perlu ditingkatkan," pungkas Sidarto.

Usai penyerangan, polisi langsung menangkap penikam Wiranto di kawasan Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis siang (10/10). Mereka adalah pasangan suami istri Syahril Alamsyah alias Abu Rara (31) dan Fitri Andriana (21).

Oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dan kepolisian, Abu Rara dan Fitri Andriana termasuk dalam kelompok jaringan teroris yang berafiliasi dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). [rm]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: