Deddy Mizwar Undur Diri, Demokrat: Hampir Pasti Dikabulkan
logo

Deddy Mizwar Undur Diri, Demokrat: Hampir Pasti Dikabulkan

Deddy Mizwar Undur Diri, Demokrat: Hampir Pasti Dikabulkan

DEMOKRASI.CO.ID - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku telah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai kader ke Partai Demokrat. Partai berlambang mirip segitiga Mercy itu memastikan tak akan menghalangi Deddy.

"Iya nggak (dihalangi) dong. Itu kan hak politiknya seseorang. (Pengunduran diri Deddy) sudah hampir dipastikan (dikabulkan), hampir dipastikan, gitu," kata Waketum Demokrat Syrief Hasan, Jumat (8/11/2019).

Syarief memperkirakan bahwa surat pengunduran diri Deddy sudah diterima oleh Dewan Kehormatan Demokrat. Dia menyebut proses pengunduran diri seorang kader tidak perlu proses panjang.

"Sebenarnya kalau sudah mengundurkan diri ya nggak perlu minta, nggak perlu ada jawaban. Kalau hanya sekadar mengundurkan diri kan hal yang biasa aja. Prosedurnya tak terlalu sulit," jelasnya.

Namun, Syarief enggan memberikan penilaian terhadap sosok Deddy. Yang jelas, sebut Syarief, seorang kader yang menjadi wagub pasti memiliki prestasi.

"Yang jelas dia kan mantan wagub, pokoknya gitu lah. Kalau wagub itu pasti apa, bagus, berprestasi Bagaimana pun juga dia kan mantan wagub, Jawa Barat lagi, ya nggak, daerah gede lagi. Kita harus hargai itulah," ucap Syarief.

Diberitakan sebelumnya, Deddy Mizwar telah resmi mengundurkan diri dari Demokrat untuk bergabung dengan Partai Gelora. Surat pengunduran diri pun telah dikirim Deddy ke Demokrat.

"Udah ditulis suratnya, udah dikirim. Udah beberapa hari lalu," kata Deddy saat dihubungi, Jumat (8/11).[dtk]
loading...