Di Hadapan Jokowi, Basuki Paparkan Hasil Kerjanya Lima Tahun Terakhir
logo

Di Hadapan Jokowi, Basuki Paparkan Hasil Kerjanya Lima Tahun Terakhir

Di Hadapan Jokowi, Basuki Paparkan Hasil Kerjanya Lima Tahun Terakhir

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono buka-bukaan mengenai pekerjaannya dalam kurun waktu lima tahun ke belakang di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Basuki menyampaikan hal tersebut di acara diskusi Forum A1 dengan tema ‘Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur’ yang digelar di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/11).

“5 tahun ke belakang apa yg sudah saya lakukan saya ditunjuk beliau jadi menteri PUPR tugasnya beliau ini detail dan target. Kalau saya bilang bisa ya harus bisa,” ungkap Basuki di hadapan Jokowi di lokasi.

Dia menceritakan pengalaman kerjanya yang militan dan bergaya ala musik rock selama menjabat sebagai Menteri PUPR.

“2015-2019 kalau masih ingat kerja saya rock and roll. Kalau orang biasa kerja 1 sift pasti enggak akan bisa. Harus 3 sift 7 hari seminggu. Lagunya harus rock and roll. Tugas itu yang saya kerjakan,” ucapnya.

Jokowi sempat menanyakan visi dan misi Basuki membangun Indonesia dalam bidang pembangunan, sebelum dirinya didapuk menjadi menteri dan mengakui kesalahannya jika ada program yang belum terlaksana dengan baik.

“Dulu saya ditanya visi basuki enggak punya visi. Saya melaksanakan visi presiden. Kalau sampai tidak tercapai saya yang salah. Memang ada yang tidak tercapai,” katanya.

Basuki juga ditanya pengalamannya bekerja selama lima tahun dengan Presiden Joko Widodo.

“Nikmat walau beliau bosan dengan saya, deg degan, terukur. Nikmat, Saya kerja trust and loyality. Beliau trust ke saya. Saya loyal,” tandasnya. (Rmol)
loading...

Rekomendasi Untuk Anda