logo
×

Rabu, 20 November 2019

Emil dan Anies akan Rapat Bersama Pekan Ini, Ada apa?

Emil dan Anies akan Rapat Bersama Pekan Ini, Ada apa?

DEMOKRASI.CO.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan akan rapat koordinasi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Rapat akan digelar awal pekan depan.

Menurut Ridwan yang akrab disapa Emil, rapat perdana kedua provinsi bertetangga ini sudah mendapatkan jadwal pasti. “Iya rapat bersama Pak Anies, jadwalnya tanggal 25 November,” ujar Emil, Selasa (19/11).

Emil mengatakan, dalam rapat perdana ini posisinya mendapat undangan resmi langsung dari Anies. “Posisi saya diundang Pak Anies,” katanya.

Kedua kepala daerah ini, akan membahas sejumlah isu di perbatasan seperti Depok, Bogor dan Bekasi. Terkait transportasi hingga persoalan sampah dan masalah sosial.

Sebelumnya, Emil mengaku rapat dan pembahasan ini penting bagi kedua provinsi. Mengingat sejak menjabat sebagai Gubernur Jabar kedua belah pihak secara resmi belum pernah menggelar rapat kerja bersama. “Kan selama enam bulan jadi gubernur belum ada pembahasan,” katanya.

DKI juga, kata dia, salah satu provinsi yang sepakat dengan Jawa Barat untuk menyusun cetak biru kebencanaan. Forum Komunikasi Daerah Mitra Praja Utama sendiri awalnya dibentuk sebagai wadah Jabar dan DKI berkomunikasi. Dalam perjalanannya anggotanya kini bertambah menjadi 10 provinsi. [rol]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: