logo
×

Sabtu, 30 November 2019

Fauka Noor Farid: Selama BG Jadi Kepala BIN Tidak Ada Gejolak yang Tidak Dapat Diatasi

Fauka Noor Farid: Selama BG Jadi Kepala BIN Tidak Ada Gejolak yang Tidak Dapat Diatasi

DEMOKRASI.CO.ID - Prestasi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan cukup jelas di depan mata dan tidak perlu diragukan lagi.

Selama ia memimpin lembaga di Pejaten itu, tidak ada gejolak yang tidak bisa diatasi. Kinerja BG yang baik ini sangat membantu pemerintahan Joko Widodo.

Begitu dikatakan Direktur Eksekutif Institute Kajian Pertahanan dan Intelijen Indonesia (IKAPII), Fauka Noor Farid, yang juga dikenal sebagai mantan anggota Tim Mawar Kopassus.

Dia mencontohkan, penanganan kerusuhan di Papua beberapa waktu lalu, juga penanganan situasi pasca Pilpres 2019 berlangsung dengan sangat baik.

“Maka dari itu, untuk lima tahun mendatang, Pak BG masih layak dipertahankan. Kericuhan Papua bisa dengan cepat diatasi. BIN masih menjalankan tugas dengan baik dan tupamoksi yang tepat,” ujar Fauka dalam keterangan kepada redaksi.

Menurut dia, pemerintahan Jokowi membutuhkan orang kuat untuk menduduki posisi Kepala BIN, dan Budi Gunawan adalah kandidat paling pas.

“Presiden Jokowi perlu orang-orang yang mempunyai pengetahuan dan pengalaman yang mumpuni di bidang keamanan nasional, dan BG dapat mengambil peran strategis tersebut,” demikian Fauka. [rm]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: