logo
×

Selasa, 19 November 2019

Prabowo: Pemimpin Harus Seperti Rubah dan Landak

Prabowo: Pemimpin Harus Seperti Rubah dan Landak

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tengah menjalani perjalanan dinasnya ke beberapa negara tetangga. Dari Malaysia, Prabowo melanjutkan ke Bangkok untuk manghadiri ASEAN Defence Ministers' Meeting (ADMM) Retreat di Bangkok, Thailand.

Di tengah-tengah acara tersebut, Prabowo yang selalu didampingi oleh dua ajudan ganteng itu memberikan pesan kepada keduanya. Kali ini soal pemimpin. Pesan Prabowo disampaikan oleh ajudan ganteng yang bernama Rizky Irmansyah yang diunggahnya di Instagram pribadinya yang dikutip VIVAnews.

"Ada 2 tipe pemimpin yang disampaikan Pak Prabowo. Yang pertama, seorang pemimpin harus memiliki karakter seperti fox/rubah. Karakter Rubah itu lincah, berakal, mampu menyerang dan menghindari serangan, jika memangsa ia akan mengejar hingga dapat. Bahkan di Britania Raya terdapat olahraga berburu rubah dengan kuda dan anjing," ujar Rizki.

Dia menambahkan, tipe pempimpin kedua yakni seorang pemimpin juga harus memiliki karakter seperti hedgehog/landak.
"Karakter landak itu selalu fokus, memiliki 1 tujuan, tenang, tapi sangat cakap membela diri dari ancaman manapun," kata dia.

Mantan Danjen Kopassus tersebut menyebut keduanya tipe pemimpin yang hebat. Untuk menjadi seorang pemimpin besar harus memiliki sifat seperti fox dan hadgehog.

"Mampu menyerang dan bertahan dengan baik, berakal dan fokus kepada 1 tujuan, lincah namun tenang," tulis Rizki. [vn]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: