logo
×

Minggu, 08 Desember 2019

Gus Muwafiq Ceramah di Solo, Yaqut Ansor: Banser Hanya Jaga-jaga

Gus Muwafiq Ceramah di Solo, Yaqut Ansor: Banser Hanya Jaga-jaga

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua Umum Gerakan Pemuda atau GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan menyerahkan urusan pengamanan ceramah Gus Muwafiq di Pondok Pesantren Al Muayyad, Solo kepada polisi.

Yaqut menilai belum perlu ada pengamanan khusus dari Banser untuk Muwafiq. "Tampaknya tak perlu ada pengamanan khusus, karena soal pengamanan kami serahkan sepenuhnya kepada TNI dan Polri. Banser hanya akan berjaga-jaga saja," kata Yaqut saat dihubungi pada Sabtu, 7 Desember 2019.

Sementara itu, Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Surakarta Ajun Komisaris Besar Iwan Saktiawan mengatakan polisi akan memperketat pengamanan selama acara di Pondok Pesantren Al Muayyad. Sebab, sempat terjadi gesekan antara pemuda Nahdlatul Ulama dengan massa yang baru selesai berdemo menuntut Muwafiq dihukum lantaran ceramahnya pada Jumat, 6 Desember 2019 sore.

"Pengajian tersebut merupakan kegiatan masyarakat sehingga polisi akan memberikan pengamanan," kata Iwan Saktiawan, Jumat 6 Desember 2019.

Terkait bentrokan ini, Yaqut menginstrusikan kepada Banser di Solo dan sekitarnya untuk tidak terpancing.

"Tetapi tingkatkan kewaspadaan untuk menjaga aset yang dimiliki NU agar tidak tersentuh kelompok-kelompok yang tidak jelas tujuannya," ujar Yaqut.
[tpc]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: