logo
×

Selasa, 10 Desember 2019

Luhut Bilang Jokowi Sudah Tunjuk Rudiantara Jadi Dirut PLN

Luhut Bilang Jokowi Sudah Tunjuk Rudiantara Jadi Dirut PLN

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah menunjuk Rudiantara sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero). Luhut bilang, Rudiantara dainggap sangat cocok untuk mengisi kursi Dirut BUMN listrik ini.

Luhut menjelaskan, pribadi Rudiantara dikenal sangat baik sebagaimana terlihat saat bersama-sama menjadi menteri di kabinet kerja Jokowi-Jusuf Kalla. Selain itu, mantan komunikasi dan informatika itu juga mempunyai latar belakang pernah mengurus BUMN listrik ini sebagai wakil Dirut.

"Jadi saya kira Pak Presiden menunjuk Pak Rudi sudah keputusan yang sangat tepat. Dan saya kira PLN akan lebih bagus," ujarnya di Hotel Sultan, Jakarta, Senin, 9/12/19.

Dengan penunjukan Rudiantara, Luhut optimistik kinerja PLN akan lebih baik. "Bagus banget kan pak Rudi. Memang orang PLN. Selama di kabinet sama beliau juga bagus," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir mengatakan tengah memproses perombakan direksi PLN. Dalam proses itu, kata dia, terdapat beberapa nama yang akan mengisi kursi baru bos perusahaan pelat merah itu. Erick mengaku telah mengusulkan tiga nama sebagai Direktur Utama PLN ke Presiden Jokowi.[]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: