Anies Cabut Izin DWP, FPI: Bagus Dong Maksiat Tak Diberi Ruang
logo

Anies Cabut Izin DWP, FPI: Bagus Dong Maksiat Tak Diberi Ruang

Anies Cabut Izin DWP, FPI: Bagus Dong Maksiat Tak Diberi Ruang

DEMOKRASI.CO.ID - Fraksi PDIP DPRD DKI menyebut Gubernur Jakarta Anies Baswedan takut dengan FPI terkait kebijakan tak akan memberikan izin penyelenggaraan acara musik Djakarta Warehouse Project (DWP) tahun depan. Sekretaris Umum FPI Munarman menanggapi.

"Bagus dong bila kegiatan maksiat berkedok hiburan tidak diberi ruang. Itu artinya kebijakan yang bener," kata Munarman seperti dilansir dari Detik.com, Rabu (1/1/2020).

Munarman lalu berbicara soal partai pro-maksiat. Dia tak menyebutkan langsung nama partai itu namun, menurutnya, biar publik saja yang menilai.

"Kalau ada partai yang pro-maksiat, ya kita tahu sendirilah kualitasnya," ucap Munarman.

Sebelumnya diberitakan, Pemprov DKI telah mendapat temuan ataupun laporan dari masyarakat yang menyebut adanya pelanggaran nilai dan norma dalam penyelenggaraan DWP. Karena itu, Pemprov DKI tak akan mengeluarkan izin DWP tahun depan.

"Berdasar temuan pada penyelenggaraan DWP 2019 tersebut, bila penyelenggara nantinya mengajukan izin penyelenggaraan DWP untuk tahun depan, maka tidak akan kami berikan," ucap Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Sri Haryati, dalam keterangan pers, Selasa (31/12/2019).

Menanggapi kebijakan itu, Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Ima Mahdiah melontarkan kritik kepada Anies Baswedan. Dia menyebut sang gubernur takut dengan FPI.

"Terkait dengan wacana pelarangan tersebut, membuktikan bahwa Gubernur DKI takut dengan FPI. Akibatnya kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan kontraproduktif," kata Ima Mahdiah.(*)
loading...