logo
×

Rabu, 15 Januari 2020

Dewi Tanjung Dkk: Ayo Ibu-ibu Lempar Tomat ke Anies Biar Kapok

Dewi Tanjung Dkk: Ayo Ibu-ibu Lempar Tomat ke Anies Biar Kapok

DEMOKRASI.CO.ID - Sejumlah pegiat media sosial seperti Dewi Tanjung, Abu Janda, hingga Siska Rumondor menggerakkan aksi demonstrasi untuk meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mundur dari jabatannya.

Dalam aksinya, para pendemo menggelar aksi melempar tomat kepada 'Anies'. Namun bukan Anies asli yang dilempari tomat oleh massa aksi. Melainkan seorang pria dengan perawakan tinggi besar yang mengenakan topeng Anies.

Aksi pertunjukkan lempar tomat ini diinisiasi oleh Siska Rumondor. Ia meminta para ibu-ibu yang sudah menyiapkan tomat agar melempari pria itu.

"Ayo ibu-ibu. Kita berkumpul ke depan. Kita lakukan lempar tomat ke Pak Anies," ujar Siska di atas panggung kawasan patung kuda, Monas, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020).

Politikus PDIP Dewi Tanjung berorasi dalam aksi demonstrasi di kawasan patung kuda Arjuna Wiwaha, kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). [Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih]

Para ibu itu lantas dengan semangat melempar tomat kecil di dalam plastik yang telah disiapkan. Mereka lantas melempari Anies buatan ini dengan histeris dan semangat.

"Lempar ibu- ibu, sampai Pak Anies kapok. Sampai turun," kata Siska.

Setelah puas melempar tomat, Siska meminta agar ibu-ibu itu berhenti karena kasihan dengan Anies buatan ini. Menurut Politisi PDI-P Dewi Tanjung yang di lokadi, 'Anies' sudah kapok karena dilempari tomat.

"Sudah-sudah cukup pak Anies nya sudah kapok," jelas Dewi.

Kubu kontra Anies seusai melakukan aksi lempar tomat saat demo menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mundur. (Suara.com/Fakhri).

Hasilnya, baju milik Anies palsu ini basah dan terkena bercak tomat di sekujur jaketnya. Para ibu-ibu ini mengaku puas bisa melempar 'Anies'' dengan tomat meski ujungnya meminta maaf pada pria itu.

"Akhirnya terlampiaskan juga nih. Puas juga. Maaf ya mas," kata salah seorang ibu sambil mengelapi 'Anies' dengan tisu.

Usai dilempar tomat, Dewi Tanjung meminta Anies palsu untuk naik ke atas panggung. Ia menganggap pria ini tidak mirip Anies karena dia merupakan orang baik.

"Mas kok mau sih? Enggak apa--apa ya. Mas enggak mirip Anies kok, mas orang baik," katanya.[src]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: