logo

Kamis, 02 Januari 2020

Korban Banjir Setinggi 8 Meter Ngeluh Ridwan Kamil Hanya Pantau Lewat Udara

Korban Banjir Setinggi 8 Meter Ngeluh Ridwan Kamil Hanya Pantau Lewat Udara

DEMOKRASI.CO.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau posko banjir dan memantau melalui udara bersama Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Kamis pagi (2/1).

Dalam tinjauannya, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, hanya meninjau satu posko banjir di Villa Taman Kartini, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Sisanya hanya memantau melalui udara.

Hal ini rupanya membuat warga yang terdampak banjir di Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi kecewa. Padahal di lokasi ini, banjir terjadi cukup parah dengan ketinggian air mencapai 8 meter.

Ridwan Kamil) Enggak ada, kami sebenarnya lebih parah (kondisinya). Lain waktu kalau bisa datanglah ke sini melihat warganya. Walikota (Bekasi) juga belum," keluh Ketua RT 08/10 Pondok Gede Permai, Junaidi (58) kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (2/1).

Saat ini, mereka berharap agar Gubernur segera memperbaiki tanggul Sungai Bekasi roboh yang berada di dekat Perumahan Pondok Gede Permai.

"Kepada Pak Gubernur, saya mohon tanggul yang sudah rada roboh tolong segera diperbaiki karena nanti datang kiriman air Bogor lagi. Nanti air akan masuk ke Perumahan Pondok Gede Permai," harapnya yang sedang membersihkan jalanan dari lumpur sisa banjir. (Rmol)

Komentar Pembaca

loading...