logo
×

Selasa, 14 Januari 2020

Saat Ahok Bilang Anies Lebih Pintar

Saat Ahok Bilang Anies Lebih Pintar

DEMOKRASI.CO.ID - Kalimat pujian terlontar dari mulut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ditanya tentang banjir. Mantan Gubernur DKI ini menyebut gubernur saat ini, Anies Baswedan, lebih pintar dalam mengatasi banjir.

Siang tadi, Ahok bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan. Ahok, yang merupakan Komisaris Utama Pertamina, diajak berbicara mengenai cara menurunkan harga gas.

Usai pertemuan, wartawan sempat bertanya tentang perdebatan naturalisasi dan normalisasi terkait penanganan banjir di Jakarta. Dia tak menjawab lugas soal pertanyaan itu, melainkan meminta masalah banjir ini dipercayakan saja kepada Anies.

"Kita harus percaya, Pak Anies itu lebih pintar ngatasinnya," kata Ahok, Selasa (14/1/2020).

Banjir di Cipinang Melayu / Banjir di Cipinang Melayu (Agung Pambudhy/detikcom)

Saat ditanya mengenai masukan terkait penanganan banjir, Ahok mengatakan sudah banyak saran yang disampaikan ke Pemprov DKI.

"Udah banyak yang kasih masukan kok," ujar dia.

Ahok juga ditanya tentang demonstrasi dari sejumlah elemen yang menuntut Anies turun dari jabatannya. Ahok lantas menyinggung dirinya yang pernah ditahan di Mako Brimob. Dia mengaku sudah lupa soal demonstrasi.

"Kalau soal demo, aku nggak tahu," kata Ahok.

"Aku kan sudah lulusan Mako Brimob. Sudah lupa aku," sambung dia.

Sebelumnya, banjir menerjang Jakarta pada 1 Januari 2020. Banjir menyebabkan sejumlah kerusakan dan korban meninggal dunia.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menjelaskan pihaknya sudah menangani banjir secara cepat.

"Yang jelas kami Pemprov ini, dipimpin oleh Pak Gubernur, merespons bencana ini dengan waktu yang sangat singkat, cepat, seluruh aktivitas perdagangan, transportasi, bisa berfungsi sesuai dengan sediakala. Jadi indikatornya itu kalau kita," ucap Saefullah kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (14/1). [dtk]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: