logo

Jumat, 21 Februari 2020

Jokowi Mau Rombak Kabinet, IPO Rekomendasikan Yasonna Dan Sri Mulyani

Jokowi Mau Rombak Kabinet, IPO Rekomendasikan Yasonna Dan Sri Mulyani

DEMOKRASI.CO.ID - Isu reshuffle kabinet Indonesia Maju mencuat di kalangan masyarakat. Presiden Joko Widodo dikabarkan segera merombak pembantu yang tidak becus dalam mengelola negara pasca 100 hari kerja.

Pengamat politik dari Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan bahwa isu pergantian kabinet semacam ini pasti akan terjadi. Sejumlah menteri yang paling kecil kontribusinya dalam pemenangan Pilpres kemarin akan terancam.

Namun begitu, jika basis perombakan kabinet adalah hasil kerja menteri, maka IPO merekomendasikan dua nama untuk diganti. Keduanya adalah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menteri Agama Fachrul Razi.

“Nama lain yang juga tidak banyak membawa perubahan adalah Kemenaker Ida Fauziah dan Menpora Zainuddin Amali,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (21/2).

Selain itu, Dedi juga menilai Menteri Keuangan Sri Mulyani patut dipertimbangkan Jokowi untuk dicopot, dan memilih pengganti yang lebih baik dari menteri yang gemar utang tersebut.

“Kesegaran itu diperlukan agar ide dan cara kerja ikut terbarui, mengganti Sri Mulyani dengan tokoh baru juga pilihan baik,” tandasnya.
loading...