logo
×

Kamis, 20 Februari 2020

Menhan Se-ASEAN Sepakat Bersatu Lindungi Wilayah dari Corona

Menhan Se-ASEAN Sepakat Bersatu Lindungi Wilayah dari Corona

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri Pertahanan se-ASEAN pada Rabu (19/2/2020) sepakat bekerja sama dalam menangani infeksi virus corona atau Covid-19 yang memengaruhi pembangunan ekonomi serta keamanan dan stabilitas di kawasan.

Dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan usai Pertemuan Menteri Pertahanan ASEAN (ADMM) di Hanoi, Vietnam, negara-negara anggota ASEAN menegaskan kembali komitmen kerja sama pertahanan, kedokteran, dan berbagi informasi untuk memastikan lingkungan yang damai, aman dan stabil.

Para menteri sepakat memanfaatkan Network of ASEAN Chemical, Biological and Radiological Defence Experts guna mendorong kerja sama ilmiah dalam menangani wabah penyakit menular tersebut.

"Kami (Menteri Pertahanan ASEAN) dengan ini bertekad untuk tetap berkomitmen untuk melakukan bagian kami dan tetap bersatu untuk mengatasi wabah Covid-19 untuk kepentingan rakyat ASEAN," bunyi pernyataan itu sebagaimana dilansir dari Kantor Berita Anadolu, Kamis (20/2/2020).

Para menteri juga mendorong inisiatif untuk melawan berita palsu soal infeksi Covid-19 dan memastikan masyarakat ASEAN mendapat informasi ini secara benar.

Para Menteri Pertahanan ASEAN juga turut bersimpati pada negara-negara yang terkena dampak wabah Covid-19. (sc)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: