logo
×

Kamis, 05 Maret 2020

Cegah Corona,Liga Sepakbola Seri A Dimainkan Tanpa Penonton

Cegah Corona,Liga Sepakbola Seri A Dimainkan Tanpa Penonton

DEMOKRASI.CO.ID - Akibat jadwal pertandingan sepak bola serie A Italia kacau balau akibat virus Corona, para petinggi di sana akhirnya membuat solusi unik. Serie A Italia akan dilanjutkan tanpa penonton. Hal ini untuk menghambat penyebaran virus COVID-19 yang sudah banyak memakan korban di Italia.

Keputusan ini diambil setelah pertemuan antara klub dan Menteri Olahraga Italia. Vincenzo Spadafora, menteri olahraga Italia menegaskan kompetisi Serie A atau Liga Italia akan terus berjalan. Namun, pertandingan dimainkan secara tertutup atau tanpa penonton.

"Kompetisi terus berjalan di depan, tetapi kami bergerak menuju ide bermain game di balik pintu tertutup," kata Spadafora kepada wartawan."Kami akan mencoba untuk terus mengadakan kegiatan olahraga sambil melindungi kesehatan masyarakat," katanya.

Sebelumnya, karena khawatir dengan virus tersebut, pertandingan di wilayah tertentu yang langsung dibatalkan. Tapi, sebagian laga lainnya terus berlangsung. Kondisi ini dianggap tidak adil oleh pemilik klub yang pertandingannya ditunda.

Bagaimanapun jadwal pertandingan harus tetap dilanjutkan karena  waktu semakin mepet. Semua kompetisi sepak bola musim 2019-2020 harus selesai pada 24 Mei.  Setelah itu Piala Eropa 2020 akan segera bergulir. Karena itu pertandingan tanpa penonton menjadi pilihan yang paling memungkinkan. para penonton masih bisa menyaksikan laga tersebut lewat televisi di rumah masing-masing.[tsc]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: