logo
×

Selasa, 03 Maret 2020

Ciri-ciri Terkena Virus Corona dan Gejalanya pada Manusia

Ciri-ciri Terkena Virus Corona dan Gejalanya pada Manusia

DEMOKRASI.CO.ID - Indonesia positif virus Corona, masyarakat sebaiknya jangan panik. Ketahui ciri-ciri dan gejalanya ketika seseorang terjangkit virus berbahaya ini.

Dua orang di Indonesia positif terjangkit virus corona. COVID-19 menginfeksi ibu (64 tahun) dan anaknya (31 tahun) yang sempat berkontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Virus Corona jenis baru ini memiliki gejala awal yang mirip seperti flu. Dilansir dalam situs Kementerian Kesehatan, ada beberapa ciri-ciri terkena virus Corona dan gejalanya pada manusia.

1. Demam

2. Batuk dan pilek

3. Gangguan Pernapasan

4. Sakit Tenggorokan

5. Letih dan lesu

Sekitar 99 persen pasien juga mengalami suhu tinggi, sedangkan setengahnya mengalami kelelahan dan batuk kering. Beberapa orang juga mengalami nyeri otot dan sulit bernapas. Pada kasus yang lebih parah, gejala virus Corona ini akan menyebabkan infeksi paru-paru, gagal ginjal, sindrom pernapasan akut hingga kematian.

Dilansir dalam laman resmi CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) gejala virus Corona akan muncul dalam waktu 2-14 hari.

Jika ciri dan gejala ini dialami kamu, sebaiknya periksakan diri ke dokter. Hotline Virus Corona (Kementerian Kesehatan RI): 021-5210411 dan 081212123119.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: