logo
×

Rabu, 18 Maret 2020

Di Jawa Barat, Pasien Positif Corona Sudah Mencapai 11 Kasus, 1.004 Masuk ODP

Di Jawa Barat, Pasien Positif Corona Sudah Mencapai 11 Kasus, 1.004 Masuk ODP

DEMOKRASI.CO.ID - Jumlah pasien positif corona di Jawa Barat hingga Selasa (17/3) bertambah menjadi 11 kasus. Hal itu berdasarkan data sebaran kasus virus corona di Jabar yang dapat diakses di https://pikobar.jabarprov.go.id.

Dalam pantauan Kantor Berita RMOLJabar, dari data tersebut tertulis update terakhir Selasa (17/3) pukul 16.00 WIB, ada sebanyak 1.004 orang dalam pengawasan (ODP) dan 101 pasien dalam pengawasan (PDP).

Selain itu, terlihat pula data jumlah pasien yang dirawat beserta lokasinya. Pasien positif ditandai dengan warna merah, PDP dengan warna kuning, dan ODP dengan warna biru.

Namun, titik lokasi merupakan titik acak (random by system), wilayah yang tertera pada identitas kasus. Titik tersebut tidak menunjuk pada alamat persis masing-masing kasus sehingga aman bagi pasien.

Sebelumnya, 10 warga Jawa Barat dinyatakan positif terjangkit virus Corona hingga Senin (16/3) kemarin. Jumlah tersebut bertambah tiga dibandingkan sehari sebelumnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, dari 10 pasien tersebut, dua di antaranya meninggal dunia. Satu berdomisili Kabupaten Bekasi meninggal di Kabupaten Cianjur dan satu perawat kesehatan meninggal di Jakarta berdomisili Kabupaten Bekasi.

Sementara pasien lainnya, yakni tiga warga Depok, satu warga Kota Bandung, satu warga Kabupaten Cirebon, satu warga Kabupaten Purwakarta, dua warga Kabupaten Bekasi.

“Jadi total ada 10 orang warga Jawa Barat yang positif Covid-19,” ucap Emil, di Command Center, Gedung Sate, Kota Bandung. (Rmol)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: