logo
×

Kamis, 05 Maret 2020

Geger Video Selawat Pancasila

Geger Video Selawat Pancasila

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah video di Youtube kembali viral. Video tersebut menunjukan sejumlah orang yang berada di dalam ruangan dan tengah melakukan ritual keagamaan. Yang menariknya, sejumlah pria yang ada di video tersebut tengah melakukan selawat pancasila.

Video berdurasi 5 menit 47 detik ini pertama kali diunggah pada Maret 2018 lalu, namun kembali diviralkan di media sosial. Pada video ini, sejumlah pria menggunakan peci berwarna hitam dengan menyerukan sebuah salam.

Di hadapan mereka pula, ada sekumpulan benda mati di antaranya bendera merah putih yang di kelilingi oleh lilin menyala dengan api.

Dikutip dari Youtube chanel Suara Netizen, Kamis, 5 Maret 2020, kelompok tersebut merupakan Paguyuban Sawunggaling yang berada di Surabaya, Jawa Timur. Berikut bunyi selawat yang diacmpuradukan dengan pancasila:

"Shallallahu 'Ala Pancasila, Shallallahu 'Ala Nusantara, dan Shallallahu 'Ala Indonesia". Padahal, bacaan sholawat seharusnya adalah, "Shallallahu 'Ala Muhammad".

Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan sudah mengetahui video ini. Namun dia menyebut sjika video terseut merupakan video lama yang kembali diviralkan.

"Itu sudah lama kok sekarang muncul lagi," ujar Zainut saat dihubungi.



Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: