logo
×

Kamis, 12 Maret 2020

Kasus Imported Cases Corona, Azis Syamsuddin: Kok Bisa Masuk Ya?

Kasus Imported Cases Corona, Azis Syamsuddin: Kok Bisa Masuk Ya?

DEMOKRASI.CO.ID - Hingga kini, total sementara ada 34 pasien positif corona di Indonesia. Dari temuan tersebut, beberapa pasien di antaranya dinyatakan positif karena imported case atau tertular di luar negeri.

Hal ini pun dipertanyakan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin terkait sistem keamanan di seluruh pintu masuk Indonesia baik di bandar udara, pelabuhan, dan jalur darat lainnya. Pasalnya, sebelumnya pemerintah telah memasang sejumlah alat canggih di pintu-pintu masuk namun tetap kebobolan.

"Di pintu-pintu masuk kita seperti di bandara sudah ada alat screening suhu dan lain-lain. Kenapa kok masih bisa masuk?” ujar Azis di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/3).

Pihaknya meminta pemerintah meningkatkan kembali sistem keamanan di setiap pintu masuk Indonesia, terutama di beberapa provinsi yang menjadi tempat favorit wisatawan asing.

“Itu harus ditingkatkan efisiensinya sehingga tidak terjadi lagi penetrasi melalui border-border gate yang akan masuk melalui penyebar virus itu,” katanya.

Tak hanya pencegahan di pintu masuk wisatawan, peningkatan pencegahan juga harus dilakukan di dalam negeri, misalnya dengan menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Nah ini bagaimana kualitas kebersihan di setiap tempat-tempat umum. Dia harus dilakukan sanitizer itu di setiap-setiap tempat supaya clean,” tandasnya.(rmol)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: