logo
×

Jumat, 06 Maret 2020

Kondisi Terakhir Pasien yang Meninggal di Ruang Isolasi RS Sardjito Yogya

Kondisi Terakhir Pasien yang Meninggal di Ruang Isolasi RS Sardjito Yogya

DEMOKRASI.CO.ID - Seorang pasien berusia 74 tahun yang dirawat di ruang isolasi RSUP Dr Sardjito Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meninggal dunia. Pihak rumah sakit menjelaskan kondisi terakhir pasien tersebut sebelum meninggal pada Kamis (6/3) siang.

"Pasien yang tadi kita bahas ini dengan hasil lab yang sudah keluar Mers dan Covid negatif. Dengan pemeriksaan dahak maupun darah, jadi diagnosisnya mengarahnya ke Pneumonia bakterial," ujar Dokter Spesialis Penyakit Dalam sekaligus Konsultan Paru RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, Munawar Gani dalam konferensi pers, Sleman, Jumat (6/3/2020).

Selanjutnya, kata Gani, pasien sempat mengalami demam dan sesak napas. Namun kondisinya kemudian membaik.

"Kemudian klinis kita rawat dua hari, tadinya demam sudah tidak demam, dari sesak napas sudah tidak sesak, klinis membaik. Kondisinya memang mendadak, artinya memang terus kemudian dengan waktu yang begitu cepat dia henti napas. Dari analisa kami, jadi kematian mendadak yang diakibatkan proses jantung," lanjut Gani.

Hingga akhirnya pasien dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (5/3) pukul 11.30 WIB. Plh Direktur Utama Rumah Sakit Sardjito dr Rukmono Siswishanto mengungkap pada saat pasien tersebut meninggal, belum terkonfirmasi positif atau negatif Virus Corona atau COVID-19.

Tapi alhamdulillah pada sore harinya ada konfirmasi dari Litbangkes bahwa keduanya saya sampaikan negatif, jadi ini bukan kasus Mers-Cov atau flu unta dan bukan pula kasus Corona Virus (COVID-19)," kata Rukmono.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: